Kaget Ditunjuk Jadi Mensos, Risma: Tak Pernah Membayangkan Jadi Menteri

Selasa, 22 Desember 2020 - 19:41 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat diperkenalkan Presiden Jokowi sebagai menteri sosial, Selasa (22/12/2020). Risma mengaku kaget dengan penunjukan ini. Foto/Setpres
JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku kaget ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri sosial . Meskipun diakui Risma bahwa isu penunjukannya sudah berkembang akhir-akhir ini.

“Terus terang saya cukup kaget meskipun sudah banyak yang membicarakan. Tapi terus terang saya tidak pernah berpikir atau membayangkan menjadi menteri,” katanya saat konferensi pers, Selasa (22/12/2020).

Dia pun akan mengabdi dengan jabatan barunya. Selain itu dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin atas kepercayaannya. (Baca juga: Kondisi Rumahnya Kini Lengang, Tetangga Tak Kaget Risma Ditunjuk Jadi Mensos)



“Karena ini kepercayaan bapak presiden dan bapak wakil presiden. Dan ini saya mengabdi untuk negara maka saya matur nuwun kepercayaan,” tuturnya. (Baca juga: Sandi Masuk Kabinet, Jokowi Resmi Rangkul Sepasang Lawan di Pilpres 2019)



Seperti diketahui sore tadi Presiden Jokowi telah memutuskan untuk menunjuk enam menteri baru di Kabinet Indonesia Maju . “Sore yang berbahagia ini saya dengan bapak wakil presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di Anggota Kabinet Indonesia Maju. Untuk itu saya akan memperkenalkan satu persatu,” ungkapnya.

Menteri-menteri baru lainnya antara lain Budi Gunadi Sadikin sebagai menteri kesehatan. Sandiaga Uno sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif , M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai menteri agama, dan Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk sebagai menteri kelautan dan perikanan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(poe)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More