Pilkada di Tengah Pandemi, Jokowi: Selamat Memilih, Jangan Lalai Pakai Masker

Rabu, 09 Desember 2020 - 09:50 WIB
Presiden Jokowi mengingatkan semua pihak yang terlibat Pilkada Serentak 2020 ini, termasuk para pemilih, untuk tetap memakai masker. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Hari ini digelar Pilkada Serentak di 269 daerah. Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyebut bahwa Indonesia sudah berpengalaman menyelenggarakan perhelatan demokrasi besar seperti pemilihan umum (pemilu) dan pilkada serentak sebelumnya.

Namun, Jokowi mengatakan bahwa pilkada kali ini berbeda dibanding gelaran pesta demokrasi sebelumanya. "(Pilkada) 9 Desember ini menghadapi tantangan sendiri karena diselenggarakan di era pandemi," katanya melalui akun Instagramnya, Rabu 9 Desember 2020.

Jokowi menekankan pilkada di masa pandemi ini selain harus berjalan demokratis juga harus memastikan pelaksanaan protokol kesehatan.

( ).

"Selain harus berjalan demokratis, ada yang tak boleh diabaikan dalam pilkada serentak ini. Protokol kesehatan yang harus dipatuhi demi keselamatan dan keamanan kita bersama," ungkapnya.



( ).

Dia pun mengucapkan selamat memilih bagi masyarakat yang daerahnya pilkada dengan tidak lupa menjalankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

"Selamat memilih. Jangan pernah lalai memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More