Kinerja Kemensos Dinilai Sudah Berada di Jalur yang Benar

Senin, 26 Oktober 2020 - 16:16 WIB
Kemensos mendapat apresiasi atas tingkat kinerjanya dalam 1 tahun ini. Apresiasi datang dari DPR, Kepala Daerah, sampai penerima manfaat bansos itu sendiri. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) mendapat apresiasi atas tingkat kinerjanya dalam 1 tahun masa bakti. Apresiasi datang dari DPR, para Kepala Daerah, sampai penerima manfaat bansos itu sendiri.

(Baca juga: Masyarakat Semakin Takut Menyatakan Pendapat dan Berunjuk Rasa)

Selain itu tingkat kinerja Kemensos juga dinilai memuaskan oleh DPP Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), salah satu LSM Pemantau Kepemerintahan terbesar di Indonesia.

(Baca juga: Perjuangan Jadi Mahasiswa: Jangan Pikirkan Hasil Terburuk!)





Presiden LIRA Ollies Datau menyampaikan tanggapanya. Bahwa pihaknya LIRA bukanlah LSM pemuja pemerintah, sejak 15 tahun lalu berdiri.

"Kami menjadi mitra strategis lintas rezim, sejajar dan kritis namun konstruktif. Kami tidak bisa diatur dalam penilaian. Pendangan kami adalah representasi suara rakyat yang berdasar fakta-fakta," kata Ollies, Senin (26/10/2020).

Perempuan yang biasa disapa OD ini mengapresiasi kinerja Kemensos dengan serapan anggaran tertinggi. "Berdasarkan data realisasi anggaran Kementerian Lembaga, Kemensos telah menurunkan 82.30% Anggaranya. Mereka peringkat 1 dari 85 KL, sisa 3 bulan tinggal 17% lagi yg harus diselesaikan. Ini harus jadi teladan semua KL," ujarnya.

Mantan model ini mengingatkan, agar Kemensos tetap menjaga dan meningkatkan kinerja baiknya. "Serapan anggaran rata2 Kementerian lain 65.32%, Kemensos sudah melampaui jauh. Artinya anggaran negara disampaikan dengan baik sesuai tujuanya pada rakyat. Terlepas dari adanya negative minor case di lapangan, Kemensos sudah bekerja di jalur yang benar," tuturnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More