Bertambah Tiga Kasus Baru, Total 1.668 WNI Positif Covid-19

Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:14 WIB
Jumlah WNI di luar negeri yang terpapar Covid-19 bertambah tiga sehingga secara akumulatif menjadi 1.668 orang. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Kasus positif Covid-19 yang menimpa warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri terus meningkat. Berdasarkan laporan Kementerian Luar Negeri ( Kemlu ) hari ini, bertambah tiga orang yang dinyatakan terinfeksi virus Corona.

“Tambahan WNI terkonfirmasi COVID19 di Portugal, Bahrain & Polandia. Total WNI terkonfirmasi di luar negeri adalah 1668,” jelas Kemlu melalui akun Twitter @Kemlu_RI, Minggu (25/10/2020).

(Baca: Pulih Lagi Sembilan Orang, Total 1.199 WNI Sembuh dari COVID-19)

Laporan dari Polandia dan Portugal sekaligus menambah jumlah negara yang mencatat WNI terkonfirmasi Covid-19. Secara keseluruhan ada 64 negara yang menginformasikan adanya temuan tersebut.

Meningkatnya kasus tersebut ikut mendongkrak jumlah WNI yang sedang menjalani perawatan intensif. Hingga saat ini pasien yang dirawat sebanyak 315 orang.



(Baca: Kemlu Coba Verifikasi Identitas WNI Terduga Pelaku Terorisme di Filipina)

Namun, Kemlu juga menyebutkan adanya seorang WNI yang berhasil pulih dari infeksi Covid-19. “Sembuh di Mesir. Total 1201 sembuh,” terang Kemlu.

Sementara jumlah yang meninggal akibat virus tersebut tidak mengalami perubahan. Dengan demikian, hingga hari ini tercatat 152 orang yang meninggal karena Covid-19.

Berikut Sebaran Kasus WNI Covid-19 di Luar Negeri :
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More