Sejumlah Pencapaian 100 Hari Kinerja Dirut LPP TVRI

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:03 WIB
Selain itu menurut Iman, peningkatan layanan kepada publik dalam bentuk siaran, dalam masa kerja 100 harinya, pihaknya telah berhasil menambah sejumlah aset bagi Lembaga Penyiaran Publik berupa penambahan lahan dan peralatan yang diperoleh dari hibah Pemerintah Daerah di sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bangka Belitung, Sulawesi Utara dan Papua Barat.

"Terkait dengan hibah lahan di provinsi Papua Barat, hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah, akan segera diresmikannya TVRI Stasiun Papua Barat sehingga akan menggenapkan jumlah stasiun penyiaran TVRI menjadi stasiun penyiaran yang ke-30, dimana peresmiannya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda," ungkapnya.

Sementara dalam segi kesejahteraan karyawan, Direktur Utama LPP TVRI juga telah menyelesaikan pengurusan tunggakan tunjangan kinerja (tunkin) yang tertunda (Oktober 2018 – Desember 2019) sebesar Rp256 miliar dalam masa waktu pengurusan selama 3 bulan di Kementerian Keuangan.

"Masih terkait dengan soal anggaran, dalam RDP dengan Komisi I DPR RI, pengajuan anggaran untuk tahun 2021 atau RKA K/L 2021 telah disetujui DPR RI dan pemerintah dengan adanya penambahan anggaran sebesar 400 M, dan ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah TVRI. Penambahan anggaran ini di luar tambahan ABT untuk Pilkada 2020," jelas Iman.

Untuk pencapaian SDM berkualitas kata Iman, LPP TVRI mempunyai program penyelenggaraan workshop produksi stasiun TVRI Daerah (termasuk pelatihan underwater cameramen) dan Direktur Utama LPP TVRI pun turut aktif menjadi instruktur dengan mengundang para pembuat film seperti Hanung Bramantyo, Anggi Umbara, Editor DOP Penulis utnuk memberikan pengetahuan kepada tenaga produksi dan tim kreatif TVRI.

"Selama masa pandemi, peran TVRI sebagai televisi Publik yang mendukung Pemerintah dalam sosialisasi penganganan Covid-19 serta dalam KPC PEN tidak perlu diragukan lagi, hal ini termasuk adanya arahan Direktur Utama kepada dedicated team TVRI di BNPB sekaligus penciptaan program atau konten berita tentang Covid-19 maupun Pemulihan Ekonomi Nasional," tutupnya.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More