Cerita Fahri Hamzah Menjadi Anggota MPR di Awal Reformasi

Senin, 12 Oktober 2020 - 03:14 WIB
Fahri Hamzah. Foto/Dok SINDO
JAKARTA - Di awal Era Reformasi, Fahri Hamzah menjadi anggota MPR RI , mewakili golongan pemuda. Fahri pun mengungkap sejumlah cerita, termasuk terkait dengan SK-nya yang salah tulis.

Menurut Fahri, setelah Soeharto jatuh, dirinya ditelepon olehBJ Habibie. Kepada Fahri, Habibie mengatakan anak muda harus diwakili untuk masuk MPR. Akhirnya, setelah disetujui oleh teman-teman, Fahri masuk MPR mewakili utusan pemuda. Diketahui, kala itu Fahri aktif di Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

"Umur 27 tahun," kata Fahri saat diwawancarai Helmy Yahya , yang videonya tayang di Channel YouTube Helmy Yahya Bicara, 9 Oktober 2020.

Di bagian lain video berjudul 'Setelah Fadli Zon Sekarang Fahri Hamzah. Bandingkan!!' tersebut, Fahri Hamzah mengungkap cerita lucu, terkait dengan sahabatnya, Fadli Zon. Menurutnya, Fadli merupakan anggota MPR terakhir di masa Orde Baru, yang dilantik tahun 1997. Sementara, dirinya adalah anggota MPR awal jatuhnya Orde Baru atau awal Reformasi.

( ).



"Waktu saya dilantik, SK saya itu tertulis Fadli Hamzah," kata Fahri sambil tertawa. Helmy Yahya pun tertawa lebar.

"Itu sebenarnya karena saya duduk di kursi persis tempat Pak Fadli tadinya duduk sebagai anggota MPR Orde Baru," kata Fahri yang menyebut dirinya menggantikan Fadli Zon sebagai anggota MPR.

( ).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More