Harian Rakyat Edisi 2 Oktober 1965, Fadli Zon Ungkap Pemberontakan G30S/PKI

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 16:33 WIB
Politikus Partai Gerindra Fadli Zon memaparkan sejumlah bukti tentang sepak terjang komunisme yang digawangi PKI dalam beberapa pemberontakan di Indonesia. Foto/Youtube/Fadli Zon
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon tampil secara lugas, cermat dan taktis dalam memaparkan sejumlah bukti tentang sepak terjang komunisme yang digawangi Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam melakukan beberapa pemberontakan di Indonesia, dalam sebuah acara ILC.

(Baca juga: Din Syamsuddin ke Moeldoko: KAMI Bukan Orang-orang Pengecut)



Dari penuturan Fadli Zon di akun youtube Fadli Zon Official, PKI melakukan kudeta di tahun 1948 dan 1965, sambil menunjukkan bukti autentik, sebuah koran Harian Rakyat edisi 2 Oktober 1965.

(Baca juga: Moeldoko Sebut Seseorang Bisa Berbeda kalau Sudah Bicara Politik)





"Nah ini Harian Rakyat aslinya, waktu saya tampil di ILC itu fotokopinya. Ada editorial, kemudian kartun-kartunnya dan juga tentang susunan Dewan Revolusi. Dan ini terbit pada hari Sabtu, 2 Oktober tahun 65," seperti dikutip SINDOnews dari akun Youtube Fadli Zon, Jumat (2/10/2020).

"Tanggal 1 Oktober mereka tidak terbit, nah mereka terbit tanggal 2 Oktober. Di sini memang sudah dipersiapkan, termasuk di dalamnya seperti marxisme mutlak diajarkan di AAK, kemudian 4 orang yang diajukan rakyat memang setan-setan kota. Termasuk situasi ibu kota pertiwi dalam keadaan hamil tua," tambah anggota DPR dari Fraksi Gerindra ini.

Karena itu Fadli menegaskan, jadi ini adalah satu bukti bahwa PKI adalah dalang dari G30S/PKI. Menurutnya, di dalam koran itu adanya susunan Dewan Revolusi dan sejumlah nama yang dicatut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More