Peringati HUT ke-6, GIO Apresiasi Retreat Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:23 WIB
Pelopor GIO Ngasiman Djoyonegoro mengapresiasi kegiatan retreat Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo di Akmil Magelang. Foto/istimewa
JAKARTA - Gerakan Indonesia Optimis (GIO) mengapresiasi retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang oleh Presiden Prabowo Subianto. Kegiatan tersebut dinilai sebagai upaya menyatukan langkah, hati, dan pikiran para menteri sebelum bekerja.

“Saat itu, narasi Indonesia akan bubar pada 2030. Kami merasa narasi itu akan memperburuk psikologi masyarakat. Karenanya, perlu ada wacana penyeimbang. Lalu kita kembangkan Gerakan Indonesia Optimis,” kata Pelopor GIO Ngasiman Djoyonegoro, Minggu (27/10/2024).

Ngasiman Djoyonegoro yang akrab disapa Simon merupakan seorang cendekiawan muda di bidang intelijen, pertahanan, dan keamanan. Pembentukan GIO telah menciptakan momentum untuk membalikkan narasi pesimisme yang muncul menjelang Pilpres 2019.



Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan Sumber Daya Alam Indonesia melimpah. Kinerja pemerintah dalam mengembangkan fondasi pembangunan tak kalah serius. “Modalitas inilah yang perlu dijadikan pijakan untuk memperkuat narasi optimisme di antara kehidupan masyarakat,” kata Simon.



Upaya membangun optimisme itu salah satu dengan menginventarisasi modalitas yang didokumentasikan dalam buku Indonesia Optimis.

“Syukurlah saat ini situasi telah banyak berubah. Presiden Prabowo dengan Kabinet Merah Putih, saya kira memberikan perspektif optimisme dalam menjalankan pemerintahan selama lima tahun ke depan. Merah Putih menggambarkan karakter nasionalisme, patriotik, dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Simon.



Kegiatan HUT Gerakan Indonesia Optimis ke-6 bertepatan dengan hari terakhir Retreat Magelang yang diikuti oleh seluruh jajaran kabinet baru Presiden Prabowo. Kegiatan ini dinilai sejumlah pihak sangat penting sebagai upaya untuk menyatukan langkah, hati dan pikiran jajaran Kabinet Merah Putih sebelum bekerja.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More