Wapres Gibran Bagi-bagi Buku dan Susu untuk Masyarakat di Depan Akmil Magelang

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 10:30 WIB
Wapres Gibran Rakabuming Raka membagikan alat tulis yakni buku hingga susu kotak kepada anak-anak dan masyarakat yang telah menunggu kedatangannya di depan Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). FOTO/INSTAGRAM
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka membagikan alat tulis yakni buku hingga susu kotak kepada anak-anak dan masyarakat yang telah menunggu kedatangannya di depan Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Wapres Gibran membagikan momen itu lewat akun media sosial pribadinya @gibran_rakabumiung pada Kamis (24/10) kemarin. Terlihat Gibran yang mengenakan kemeja biru dikerumuni anak-anak hingga masyarakat yang sedang membagikan alat tulis hingga susu kotak. "Matur nuwun Magelang," tulis Gibran dikutip Jumat (25/10/2024).

Untuk diketahui, sejak kemarin para jajaran Kabinet Merah Putih yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto telah tiba di Akmil, Magelang. Mereka akan melakukan retreat yang akan dimulai pada hari ini.



Pagi ini, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan para pembantu Presiden Prabowo Subianto sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing. Pada pukul 05.15, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga.

"Yang mengagetkan adalah ketika para anggota kabinet tiba di lapangan, Presiden Prabowo Subianto ternyata menjadi orang pertama terlebih dahulu hadir di lapangan. Presiden Prabowo memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin," katanya.

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, hingga Penasihat Khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris. Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet.



"Setelah latihan, Presiden Prabowo mengatakan bahwa latihan ini bukan latihan kemiliteran, melainkan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai pemerintah," ujar Hasan.

Presiden, Wakil Presiden, dan anggota kabinet melaksanakan kegiatan ini dengan mengenakan pakaian lapangan Komponen Cadangan (Komcad). "Presiden menekankan bahwa sistem pertahanan terbaik adalah Sistem Pertahanan Rakyat Semesta, di mana setiap warga negara harus siap sedia membela negaranya," pungkasnya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More