Tepis Pembekalan Menteri Kental Militeristik, Karding: Wajah Saya Happy-happy Aja

Kamis, 24 Oktober 2024 - 20:07 WIB
Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Abdul Kadir Karding saat tiba di Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
JAKARTA - Menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga akan menjalani pembekalan di Akademi Militer ( Akmil ) Magelang, Jawa Tengah dalam beberapa hari ke depan. Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Abdul Kadir Karding mengklaim tidak ada unsur ada unsur militeristik dalam pembekalan tersebut.

Karding merasa senang bisa mengikuti pembekalan di Akmil Magelang bersama para menteri kabinet Merah Putih lainnya.

"Enggak, enggak militer. Enggak, nggak ada militer-militernya," kata Abdul saat tiba di Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024).



"Wajah saya happy-happy aja," ujarnya.

Karding menjelaskan pelaksanaan pembekalan di Akmil agar para menteri semakin kompak. Dirinya berharap menteri kabinet Merah Putih seperti tim super.

"Jadi ini kita lebih mana bagaimana semua menteri ini semakin kompak semakin akrab. Jadi kita ingin membentuk super tim yang solid. Karena dengan solid jni lah kerja kabinet bisa cepat jadi harapan Pak Prabowo seperti itu," katanya.

Terkait seragam, Karding mengungkapkan bahwa ada kemeja putih dan baju loreng. Nantinya seragam loreng digunakan untuk apel di pagi hari.

"Kita memang ada seragam putih memang kita sudah punya. Ada seragam loreng khusus untuk apel pagi doang," ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengaku siap mengikuti pembekalan oleh Presiden Prabowo Subianto di Akmil Magelang. "Insyaallah persiapannya siap," kata Airlangga saat tiba di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More