4 Hari Digembleng di Akmil, Menteri dan Wamen Naik Pesawat Hercules Bawa Seragam Loreng

Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:35 WIB
Presiden Prabowo Subianto akan menggelar pembekalan bagi Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Foto/Dok SINDOnews/Binti Mufarida
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto akan menggelar pembekalan bagi Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Direncanakan, para menteri dan wakil menteri (wamen) akan naik pesawat Hercules yang berangkat pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi mengatakan pembekalan para menteri-menteri Kabinet Merah Putih itu akan berlangsung selama 4 hari. Pembekalan tersebut, kata Budi Arie, bertujuan untuk mempersolid jajaran kabinet.

“Kita besok, hari Kamis jam 13.30 WIB akan berangkat ke Magelang menggunakan pesawat hercules, semua menteri dan wamen sampai hari Minggu, selama 4 hari, untuk mengikuti pembekalan-pembekalan supaya kabinet ini bisa solid dan bisa bekerja untuk bangsa dan rakyat. Materinya belum diberitahu,” ujar Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2024).





“Setahu saya ini semua menteri akan naik pesawat dan wamen juga,” tambahnya.

Sementara itu, Budi Arie juga membeberkan seragam yang akan dipakai untuk pembekalan di Magelang. Dia mengatakan ada baju loreng dan sepatu tentara. “Semuanya ada seragamnya, ada putih, ada baju jaket loreng, dan celana loreng dan sepatu tentara.”

Meski begitu, dia tidak menjelaskan secara rinci apakah akan ada latihan militer. “Saya nggak tahu, kalau untuk acaranya nanti tunggu.”



“Ada outbound, yang penting kan team building, soliditas, karena permasalahan bangsa harus diselesaikan secara bersama-sama,” paparnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More