Wakil Ketua MPR Harap Kabinet Merah Putih Bersinergi dan Memberi Kemajuan

Senin, 21 Oktober 2024 - 18:59 WIB
Wakil Ketua MPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan para Menteri Kabinet Merah Putih. Foto/istimewa
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan para Menteri Kabinet Merah Putih. Ibas berharap kementerian di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo dapat saling bersinergi dan memberikan kemajuan.

“Saya mengucapkan selamat, amanah, bekerja dengan semangat, dan dapat terus berkolaborasi, bersinergi dengan semua pihak, termasuk lembaga lain, dan yang terpenting adalah bagaimana bisa menjalankan visi-misi Presiden Prabowo,” kata Ibas, Senin (21/10/2024).

“Menteri Kabinet Merah Putih juga harus memastikan kemajuan di semua bidang kementerian, memastikan terus memajukan kesejahteraan masyarakat di semua bidang, dan yang pasti tetap dalam koridor sesuai dengan aturan main dan perundang-undangan,” tambahnya.





Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR ini menegaskan Presiden Prabowo juga menginginkan perekonomian negara terus maju, fiskal tetap terjaga, dan utang terkelola dengan baik. Dengan demikian, alokasi keuangan negara dapat terdistribusi dengan baik.

Ibas meyakini tantangan terbesar bangsa saat ini adalah menurunkan angka pengangguran, kemiskinan, dan menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.



Ibas juga menggarisbawahi apa yang disampaikan Presiden Prabowo dalam pidato kenegaraannya, bahwa ketahanan pangan dan ketahanan air akan terus didorong, ditingkatkan, agar Indonesia dapat mencapai swasembada yang selama ini diharapkan.

“Itu bukan pekerjaan yang sangat mudah, perlu kolaborasi, perlu kebersamaan, perlu keseriusan, tapi saya yakin dengan arahan dan juga monitoring langsung dari Presiden Prabowo, Kabinet Merah Putih mampu mencapai ekspektasi masyarakat,” pungkasnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More