55 Wamen Resmi Dilantik Presiden Prabowo Subianto

Senin, 21 Oktober 2024 - 15:47 WIB
Presiden Prabowo Subianto resmi melantik 55 Wakil Menteri di Istana Negara, Senin (21/10/2024) sore. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto resmi melantik 55 Wakil Menteri di Istana Negara, Senin (21/10/2024) sore. Khusus Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) dan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) masing-masing tiga orang.

Pelantikan para wakil menteri negara berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 73M Tahun 2024 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Merah Putih Periode Tahun 2024-2029.

Setelah dibacakan keputusan presiden, Prabowo kemudian bertanya kepada para wakil Menteri dan pejabat lainnya kesediaannya untuk diambil sumpah jabatan. "Bersediakah saudara untuk diambil sumpah janji menurut agama masing-masing," kata Prabowo. "Bersedia," jawab para menteri kompak.



Prabowo selanjutnya mengajak para Wamen dan pejabat yang dilantik itu untuk membaca sumpah yang dirinya bacakan.

"Bahwa saya, akan setia kepada UUD RI Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Prabowo yang diikuti para menteri.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa bertanggung jawab," kata para wakil menteri kompak.

Susunan Lengkap Wakil Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran:

1. Lodewijk Freidrich Paulus, sebagai Wakil Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan;

2. Otto Hasibuan, sebagai Wakil Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan;

3. Bambang Eko Suharyanto, sebagai Wakil Menteri Sekretaris Negara;
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More