Jadi Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Agus Andrianto Mundur dari Polri

Senin, 21 Oktober 2024 - 13:23 WIB
Agus Andrianto mengaku sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) usai dirinya dilantik sebagai Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan. Foto/Raka Dwi Novianto
JAKARTA - Agus Andrianto mengaku sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) usai dirinya dilantik sebagai Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan. Diketahui, Presiden Prabowo Subianto melantik Agus sebagai Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan pada Kabinet Merah Putih .

"Sudah, sudah. Sudah," kata Agus usai pelantikan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2024).

Agus juga memutuskan untuk pensiun. Keputusan tersebut permintaan dirinya sendiri. "Pensiun atas permintaan sendiri," kata Agus.





Agus menegaskan saat ini dirinya mengemban tugas langsung dari Presiden Prabowo. Dirinya juga menyebut akan membantu menyukseskan program-program dari Prabowo.

"Arahannya dari Bapak Presiden, bukan dari Pak Kapolri. Arahannya kan dari Pak Presiden ya. Kami hanya mendapat tugas dari Bapak Presiden untuk membantu beliau apa yang menjadi program beliau akan kita bantu," ungkapnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More