Tak Ada Kader PDIP di Kabinet Prabowo-Gibran, Muzani: Bukan Berarti Oposisi

Minggu, 20 Oktober 2024 - 16:35 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani merespons pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani soal tidak ada kadernya yang masuk kabinet Prabowo-Gibran. Foto: SINDOnews/Nur Khabibi
JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani merespons pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani soal tidak ada kadernya yang masuk kabinet Prabowo-Gibran. Menurut dia, tidak ada kader PDIP di kabinet bukan berarti PDIP menjadi oposisi.

"Betul bahwa PDIP tidak akan menaruh kadernya di kabinet. Tetapi, bagi PDIP itu tidak berarti oposisi," ujar Muzani di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).





"Koalisi tidak berarti harus menaruh menteri di dalam pemerintahan. Di sisi lain, oposisi juga tidak harus mengambil jarak dengan pemerintahan," sambung Ketua MPR ini.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, posisi partainya di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto akan diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan itu sekaligus merespons nasib Azwar Anas di kabinet Prabowo. "Insyaallah posisi PDIP ke depan nantinya tentu saja akan diumumkan ketua umum," kata Puan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Meski demikian, PDIP akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran di parlemen. "Namun, tidak menempatkan kader di kabinet. Walaupun kami juga akan terus mendukung pemerintahan Prabowo untuk membangun Indonesia," ujarnya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More