Jokowi Pulang ke Solo Pakai Pesawat TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma

Minggu, 20 Oktober 2024 - 13:17 WIB
Prabowo Subianto hormat kepada Presiden Jokowi usai dilantik menjadi Presiden ke-8 RI di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). FOTO/SINDOnews/ARIF JULIANTO
JAKARTA - Presiden ke-7 RI Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan pulang ke Solo menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU) dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Jokowi pulang ke kampung halaman usai menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Nanti nanti beliau akan kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU," kata Kepala Komunikasi Kantor Kepresidenan Hasan Nasbi dalam keterangannya, Minggu (20/10/2024).

Hasan Nasbi mengatakan Presiden yang baru dilantik Prabowo Subianto akan ikut mengantarkan Jokowi ke Bandara Halim Perdanakusuma.



"Presiden ke-8 rencananya juga akan mengantarkan sampai ke Halim. Presiden ke-7 akan dilepas dengan penuh kehormatan," kata Hasan.

Menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan ikut melepas kepulangan Jokowi ke Solo. "Para mentri Kabinet Indonesia Maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," kata Hasan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi ingin langsung pulang ke rumah setibanya pesawat mendarat di bandara. "Ya pulang aja, pulang naik pesawat, turun, kemudian ke rumah, udah," kata Jokowi dalam keterangannya dikutip, Kamis (17/10/2024).

Jokowi menekankan tidak ada acara khusus saat dirinya tiba di Solo nanti. "Nggak ada (acara)," kata Jokowi.

(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More