Anies Baswedan Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran

Minggu, 20 Oktober 2024 - 08:43 WIB
Anies Baswedan tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024) pagi, untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. FOTO/SINDOnews/ACHMAD AL FIQRI
JAKARTA - Anies Baswedan tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024) pagi, untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dari pantauan di lokasi, Anies yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam, tiba di Kompleks Parlemen sekitar pukul 08.25 WIB. Setibanya, Anies langsung bersalaman dengan sejumlah orang yang tengah menunggu tamu di depan Gedung Nusantara.

Setelahnya, Anies berjalan masuk ke dalam. Anies turut melambaikan tangan sembari tersenyum kepada awak media.



Sebelum Anies, sejumlah ketua umum partai politik dan tamu undangan lainnya juga telah tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tiba di Gedung Nusantara III pukul 07.56 WIB. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu didampingi Waketum PKB Jazilul Fawaid dan lainnya. Mereka terlihat kompak mengenakan dasi berwarna hijau.

Kemudian, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyusul sekitar pukul 07.58 WIB. Dalam kesempatan tersebut, AHY didampingi sang istri, Annisa Pohan dan Sekjen Partai Demokrat, Teuku Rifky Harsa.

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga telah tiba di lokasi terlebih dahulu.



Tak hanya ketum parpol, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga telah tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024) pagi. Dengan kenakan seragamnya, Kapolri turun dari mobil.

Jenderal Sigit disambut Wakil Ketua MPR Bambang Wuryanto. Keduanya kemudian bersalaman lalu berjalan masuk ke dalam arena pelantikan di Ruang Sidang Paripurna MPR RI.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More