Daftar Kepala Negara dan Utusan yang Telah Tiba Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Minggu, 20 Oktober 2024 - 06:45 WIB
Wakil Perdana Menteri (PM) Qatar Khalid bin Mohamed Al-Attiyah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu (19/10/2024). Khalid akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. FOTO/SETPRES
JAKARTA - Sejumlah kepala negara dan utusan telah tiba di Indonesia untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pelantikan akan digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024) pagi ini.

Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan, sebanyak 33 Kepala Negara bakal menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo-Gibran.

"Tamu negara yang hari ini menyatakan confirm, kepala negara dan setingkat kepala negara yang sudah dinyatakan hadir kurang lebih sekitar 33 negara ASEAN, negara sahabat, dan negara-negara mitra ASEAN," kata Muzani kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).



Muzani mengatakan, jumlah tamu negara yang hadir tersebut cukup besar. Jumlah itu, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah ke depan.

"Kami berharap kita sebagai bangsa patut bangga dihormati oleh banyak negara sahabat, negara di sekitar kita, dan negara di kawasan ini pelantikan Presidennya dihadiri oleh begitu banyak negara-negara sahabat yang menghormati kita," katanya.

Berikut ini beberapa kepala negara dan utusan negara sahabat yang telah tiba di Indonesia:

1. Perdana Menteri Vanuatu, Charlot Salwai Tabimasmas

2. Utusan khusus Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahyan

3. Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao

4. Perdana Menteri Serbia, Milos Vucevic
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More