Megawati Dipastikan Tak Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 13:45 WIB
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres, besok, Minggu (20/10/2024). Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres, besok, Minggu (20/10/2024). Kondisi kesehatan Ketua Umum PDIP itu tidak fit sepulangnya dari lawatan ke Uzbekistan.

Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan undangan kepada Megawati. Namun, mereka tidak bertemu lantaran Megawati baru pulang dari Uzbekistan.





Megawati melakukan perjalanan ke Uzbekistan untuk napak tilas perjalanan Bung Karno sekaligus ziarah ke Makam Imam Bukhari. “Menyebabkan Ibu Mega kondisinya kurang fit dan flu, maka Ibu memutuskan untuk beristirahat. Maka dengan sangat menyesal Ibu memberikan kabar kepada kami melalui Ketua Fraksi MPR PDIP Ahmad Basarah untuk beristirahat,” ujar Muzani di Gedung MPR, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Megawati sudah memerintahkan kepada seluruh anggota Fraksi PDIP MPR/DPR untuk hadir dalam acara pelantikan tersebut.

“Beliau sebagai gantinya telah menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PDIP agar seluruhnya hadir 110 dan menyukseskan acara besok serta memerintahkan agar mereka tidak diperkenankan ke luar negeri termasuk ke luar kota, karena wajib datang besok,” kata Muzani.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More