Massa Aksi Solidaritas Palestina Segel Kedubes Amerika Serikat

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 10:02 WIB
1. Mengutuk Amerika Serikat sebagai pelaku genosida bersama Israel yang harus bertanggung jawab bersama Israel atas kejahatan genosida yang terjadi di Gaza. Bantuan militer dan dukungan finansial yang diberikan menjadikan Amerika sebagai aktor penting dalam kekerasan.

2. Menuntut AS untuk menghentikan suplai senjata kepada Israel. Kami mendesak agar Amerika Serikat segera menghentikan segala bentuk bantuan militer yang secara langsung memperpanjang konflik dan mengakibatkan korban jiwa di pihak warga sipil Palestina.

3. Menyerukan masyarakat merdeka di Amerika Serikat untuk memberikan tekanan kepada pemerintah mereka. Kami menyerukan kepada warga Amerika Serikat yang cinta perdamaian dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan untuk memberikan tekanan yang kuat kepada pemerintah mereka agar menghentikan kebijakan yang mendukung tindakan kekerasan Israel di Gaza.

4. Mendesak pemerintah Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, untuk konsisten mendukung kemerdekaan Palestina karena ini sesuai dengan amanat konstitusi UUD 1945 dan nilai-nilai Pancasila. Kami mendesak pemerintahan baru berkomitmen secara konsisten untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina, utamanya dengan menolak seluruh prospek normalisasi dengan Israel serta meningkatkan upaya penggalangan bantuan internasional, termasuk bantuan militer guna menghadapi penjajahan Israel.

5. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk konsisten mendukung kemerdekaan Palestina, termasuk mengajak para pelajar, mahasiswa, pemuda, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Salah satu langkah konkret bisa dilakukan dengan memboikot produk-produk yang mendukung Israel dan kebijakan penindasannya.

6. Mendorong diskusi dan aksi literasi tentang kemerdekaan Palestina dengan secara aktif menyuarakan perjuangan Palestina melalui diskusi, mimbar bebas, aksi damai, hingga gagasan berupa tulisan. Hal ini diharapkan dapat membangun kesadaran kritis di kalangan generasi muda tentang pentingnya pembebasan Palestina dari cengkeraman penjajahan.

Di tengah tensi geopolitik yang semakin meningkat, suara solidaritas ini diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat dunia untuk bersatu melawan ketidakadilan yang dialami rakyat Palestina. Aksi ini sekaligus menegaskan komitmen kita sebagai masyarakat Indonesia untuk terus berada di garis depan dalam membela hak-hak rakyat Palestina.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More