Kabinet Prabowo-Gibran Dilantik 21 Oktober, Menteri Pagi, Wamen Sore

Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:12 WIB
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka foto bersama para calon menteri usai pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Rabu, 16 Oktober 2024. Foto/Instagram Yusril Ihza Mahendra
JAKARTA - Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan dilantik pada Senin, 21 Oktober 2024. Adapun Prabowo-Gibran akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu, 20 Oktober nanti.

"Rencananya keesokan harinya tanggal 21 (Oktober) rencananya seperti itu," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2024).

Rencananya, kata Sugiono, Prabowo akan melantik menteri pada pagi hari. Sedangkan wakil menteri (wamen) dan kepala badan akan dilantik pada sore harinya.





"Rencananya pagi itu menteri, kemudian sore atau siang itu wakil menteri dan kepala badan," kata Sugiono.

Prabowo dan Gibran akan dilantik pada Minggu 20 Oktober 2024 seiring berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Keduanya dijadwalkan akan melakukan pengucapan sumpah atau janji di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta. Pelantikan rencananya akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

"Dari presentasi yang disampaikan, rencananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilihan Umum 2024 akan dilaksanakan pada 20 Oktober pada hari Minggu jam 10 pagi di Gedung DPR-MPR di Gedung Nusantara," kata Ketua MPR Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 9 Oktober 2024.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More