Situasi Terkini Pembekalan Calon Menteri di Hambalang

Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:21 WIB
Jurnalis dari beragam media menunggu di luar Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, tempat pembekalan calon menteri, wakil menteri, dan pimpinan lembaga pemerintahan Prabowo-Gibran, Rabu (16/10/2024). FOTO/SINDOnews/PUTRA RAMADHANI
JAKARTA - Pembekalan calon menteri , wakil menteri, dan pimpinan lembaga pada pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih berlangsung di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor. Belum terlihat tokoh yang hadir keluar dari kediaman Prabowo tersebut.

Pantauan SINDOnews di lokasi, hingga pukul 16.32 WIB, kegiatan pembekalan tersebut masih terus berlangsung. Beberapa kendaraan masih ada yang hilir mudik melintasi gerbang masuk kediaman Prabowo yang dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI-Polri.

Kegiatan pembekalan ini dihadiri Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka. Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDOnews, pembekalan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB diawali dengan sambutan Prabowo Subianto. Setelahnya acara dilanjutkan dengan pengenalan kemudian pembekalan mengenai geopolitik. Pada hari pertama, acara ini diagendakan selesai pukul 16.00 WIB.



Selanjutnya, pembekalan juga akan dilakukan pada Kamis (17/10/2024) besok. Salah satu yang dibahas besok adalah berkaitan dengan masalah antikorupsi. Total terdapat 59 tamu atau tokoh yang digadang menjadi calon menteri pada pemerintah Prabowo Subianto. Mereka di antaranya mantan Ketua Tim Hukum TKN Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, politikus Golkar Nusron Wahid, Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Budi Santoso, Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, Menteri Sekretris Negara Pratikno hingga mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan.

Selain tokoh-tokoh yang digadang jadi menteri, acara ini turut dihadiri sejumlah pimpinan lembaga. Mereka di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Acara ini berlangsung tertutup di dalam Padepokan Garuda Yaksa. Awak media yang datang hanya diperkenankan untuk berada tepat di pintu gerbang masuk.

Rundown Pembekalan Calon Menteri di Hambalang:

Rabu 16 Oktober 2024

08.00 Prabowo sambutan

09.15 Pengenalan

10.30 Tema Geopolitik
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More