Terungkap, PKS Usulkan Yassierli Jadi Menteri Kabinet Prabowo

Selasa, 15 Oktober 2024 - 12:45 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto seusai memanggil para calon menteri ke kediamannya, Senin (14/10/2024). Foto/Aldhi Chandra Setiawan
JAKARTA - Plh Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Ahmad Heryawan (Aher) mengaku pihaknya mengusulkan calon menteri dari kalangan profesional kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto . Nama yang diusulkan adalah Yassierli.

Hal itu disampaikan Aher merespons tidak adanya kader PKS yang dipanggil Prabowo ke Kertanegara sebagai calon menteri, Senin (14/10/2024).

"Iya, kita PKS mengusung dari kalangan akademisi dan profesional ya. Pak Prof Yassierli ," kata Aher di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).



Aher menyampaikan, pihaknya mengusulkan nama Yassierli masuk kabinet Prabowo. Ia menjelaskan, usulan itu didasari atas sejumlah pertimbangan.



"Tentu pertimbangannya pimpinan sudah, kami musyawarah. Ya mempertimbangkan ya, beliau kita usung sebagai profesional, sebagai akademisi mewakili PKS," kata Aher.

Meski begitu, Aher mengaku belum mengetahui Yassierli akan menempati pos kementerian mana. "Saya belum tahu persis ya, tapi kabar-kabarnya di naker (Kementerian Ketenagakerjaan), ya," kata Aher.



Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebut banyak ketua umum partai politik pendukung pemerintahannya yang telah mengajukan calon menteri, bukan berasal dari kadernya, tapi dari kalangan profesional.

Hal ini dikatakan Prabowo saat dikonfirmasi perihal tidak adanya kader PKS dalam undangannya pada hari ini, Senin (14/10/2024). "Mungkin PKS Anda tidak perhatikan, tapi karena dia seorang profesional," kata Prabowo.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More