Dipanggil Prabowo di Kertanegara, Gus Ipul Siap Masuk Kabinet

Senin, 14 Oktober 2024 - 16:13 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul hadir di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). FOTO/SINDOnews/RIANA RIZKIA
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul hadir di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Gus Ipul mengaku siap jika diberikan amanah menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkap Gus Ipul setelah bertemu dengan Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara. Pertemuan tersebut dikabarkan membahas tentang jabatan menteri.

"Ya otomatis kita ini kan sebelumnya diminta saya ya, kalau jauh memang diminta untuk siap nggak gitu, siap gimana, siap aja, pokoknya kita menghormati, menghargai, mengapresiasi, mendukung semua yang dibutuhkan oleh Pak Prabowo. Di mana saja siap," kata Gus Ipul di Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).





Gus Ipul belum mau memerinci terkait bentuk pertemuan di dalam rumah Prabowo itu. Namun, dia mengatakan Prabowo ingin segala program di Kementerian Sosial bisa tepat sasaran.

"Tidak salah sasaran, maka konsolidasi data itu amat sangat dibutuhkan, yang nanti akan mengikuti arahan lebih lanjut, tapi itulah yang paling utama," katanya.

Di sisi lain, Gus Ipul juga belum bisa memastikan apakah dia bakal melanjutkan jabatan Mensos atau tidak. Dia meminta awak media menunggu kabar tersebut.

"Ya tunggu besok aja kalau itu, tunggu besok kalau itu, tapi intinya dia berharap data-data baik untuk kepentingan bansos atau kepentingan-kepentingan yang lain itu harus akurat, harus valid. Sehingga, nanti program pemerintah itu tepat sasaran dan diharapkan nanti benar-benar terwujud satu data," katanya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More