Anggota DPR Ini Berikan Perhatian soal Akses Transportasi Antar Negara

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 20:16 WIB
Anggota DPR Bambang Haryo Soekartono memberikan perhatian soal layanan dan operasional Terminal Antar Negara atau Antar Lintas Batas Negara (ALBN). Foto/Ist
JAKARTA - Anggota DPR Bambang Haryo Soekartono memberikan perhatian soal layanan dan operasional Terminal Antar Negara atau Antar Lintas Batas Negara (ALBN). Seperti yang dilakukan di Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Rabu 9 Oktober 2024.

Terdapat beberapa poin penting hasil peninjauan yang dilakukan olehnya di Terminal Antar Negara ALBN Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, mulai dari kelengkapan prasarana dan sarana terminal, hingga mendorong Pertamina untuk memberikan kemudahan para sopir bus mendapatkan BBM.

"Kunjungan saya ke Kalbar ini fokusnya untuk melihat kondisi Terminal Tipe A ALBN yang dikelola oleh Kementerian Perhubungan. Terminal antar negara inikan melayani rute perjalanan luar negeri, jadi pengelolaan nya harus profesional," kata Bambang dalam keterangannya, Jumat (11/10/2024).





Setelah melihat langsung kondisi Terminal ALBN Sungai Ambawang, dia menyimpulkan terdapat beberapa sarana prasarana yang perlu dilengkapi. Seperti sterilisasi terminal internasional, yang dilengkapi dengan X-Ray.

"Padahal fungsi x ray sangat penting. Sebab bisa menjadi alat mendeteksi barang barang berbahaya yang bisa dibawa oleh masyarakat, baik peledak maupun obat obat an terlarang. X-Ray ini harus diadakan lagi," tegasnya.

"Semua permasalahan akses transportasi internasional harus saya selesaikan pada saat bertugas nantinya sebagai DPR-RI," tutupnya.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More