Gagasan BPJS Kesehatan Gratis Ahmad Ali-Abdul Karim Direspons Positif Dirut

Selasa, 08 Oktober 2024 - 10:14 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri (AKA) berjanji bakal menggratiskan seluruh warganya dari iuran BPJS Kesehatan. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri (AKA) berjanji bakal menggratiskan seluruh warganya dari iuran BPJS Kesehatan . Termasuk, membereskan administrasi dan membayar tunggakan warga.

Merespons gagasan ini, Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron menilai positif wacana kepala daerah yang ingin menggratiskan biaya BPJS Kesehatan.

Termasuk, membayari iuran dan mendaftarkan warganya yang belum menjadi anggota BPJS Kesehatan.



"Tentu tergantung kemampuan fiskal daerah masing-masing," kata Ali, dikutip Selasa (9/10/2024).

"Yang jelas jika kapasitas fiskal cukup kuat, untuk bayar seluruh warga yang belum jadi peserta untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan ya tentu baik," tambahnya.



Tidak cuma Ahmad Ali-AKA di Pilkada Sulteng, Calon Bupati Arham Basmin di Pilkada Luwu juga janji akan gratiskan iuran BPJS bila menang Pilkada Kabupaten Luwu 2024.

Menurut dia, dengan tak ada iuran BPJS, hal itu akan meringankan beban masyarakat. Di Pilkada Bangka Belitung, pasangan Mulka-Ramadian juga berjanji akan mengratiskan iuran BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Pasangan Ahmad Ali- Abdul Karim Aljufri (AKA) berjanji akan merapikan data kependudukan seluruh warga Sulteng.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More