Mengenal 4 Jenderal TNI AD Sandang Pangkat Bintang 2

Selasa, 08 Oktober 2024 - 09:35 WIB
Terdapat empat Jenderal TNI AD yang resmi menyandang pangkat Perwira Tinggi (Pati) bintang dua atau Mayor Jenderal (Mayjen) TNI. Foto/Dok TNI AD
JAKARTA - Terdapat empat Jenderal TNI AD yang resmi menyandang pangkat Perwira Tinggi (Pati) bintang dua atau Mayor Jenderal (Mayjen) TNI. Mereka termasuk 18 Pati TNI AD yang mengikuti prosesi kenaikan pangkat beberapa hari lalu.

Dilansir dari laman resmi TNI Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., melalui Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi R., menerima laporan kenaikan pangkat 18 Pati TNI AD.

Total 18 TNI AD yang naik pangkat ini terdiri dari satu pati diangkat menjadi Letjen, empat pati diangkat menjadi Mayjen, dan 13 perwira berpangkat Kolonel yang diangkat menjadi Brigjen.





4 Jenderal TNI AD Resmi Sandang Pangkat Bintang 2

1. Mayjen TNI Suparlan Purwo Utomo



Jenderal TNI AD yang naik pangkat bintang 2 yang pertama adalah, Mayjen TNI Suparlan Purwo Utomo yang baru saja diangkat menjadi Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Jahpers pada 11 September 2024.

Pria kelahiran 1966 ini memulai kariernya di militer setelah lulus dari Akademi Militer (Akmil) 1990. Ketika masih berpangkat Brigjen, ia sempat menduduki posisi Danpuslatpur Kodiklatad sejak 2022.

Dalam riwayat kariernya, Suparlan pernah menduduki posisi Komandan Kodim 0619/Purwakarta sejak 2010, Komandan Brigif Raider 9/Dharaka Yudha sejak 2012, dan Asops Kasdam II/Sriwijaya di 2013.

Dirinya juga pernah mengemban amanah sebagai Staf Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup pada 2015, Pabanjiandok Sdirjian Kodiklatad di 2020, dan Pabanopslat Sdirlat Kodiklatad pada 2021.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More