PKS: Suswono dan Ahmad Syaikhu Harapan Baru bagi Buruh di Jakarta dan Jawa Barat

Senin, 07 Oktober 2024 - 14:13 WIB
Talkshow bertajuk ‘Pilkada Serentak Adalah Harapan Buruh Sejahtera?’ di aula DPTP PKS, Jakarta, Senin (7/10/2024). Foto/Istimewa
JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Indra MH mengatakan bahwa pemilihan kepala daerah (pilkada) merupakan salah satu momentum penting bagi peningkatan kesejahteraan buruh di Indonesia. Dia menekankan bahwa PKS memiliki rekam jejak yang jelas dalam memperjuangkan hak-hak buruh dan berkomitmen untuk merealisasikan kepentingan mereka melalui kepala daerah yang diusung oleh partai.

"Di Jawa Barat, kami mengusung Presiden PKS Pak Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur. Ini adalah bentuk keseriusan kami untuk membuat Jawa Barat yang lebih baik," ujar Indra dalam Talkshow bertajuk ‘Pilkada Serentak Adalah Harapan Buruh Sejahtera?’ di aula DPTP PKS, Jakarta, Senin (7/10/2024).

"Pak Ahmad Syaikhu memiliki rekam jejak yang jelas dalam keberpihakan terhadap kaum buruh. Ketika beliau menjadi Presiden PKS, beliau adalah satu-satunya pimpinan partai yang meminta Presiden Jokowi menerbitkan Perppu untuk mencabut Omnibus Law Cipta Kerja," sambungnya dalam diskusi yang digelar PKS melalui bidang ketenagakerjaannya.





Indra mengungkapkan, langkah ini bukan hanya simbolis, tetapi merupakan bagian dari strategi PKS untuk memastikan bahwa kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Daerah benar-benar berpihak pada buruh.

"Kami percaya bahwa dengan kepemimpinan yang berpihak pada buruh, kesejahteraan dan hak-hak buruh akan lebih terjamin. Pak Ahmad Syaikhu telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperjuangkan hak-hak buruh, dan kami yakin beliau akan membawa perubahan positif bagi buruh di Jawa Barat," ujarnya.

PKS juga menunjukkan komitmennya di Jakarta dengan mengirimkan kader terbaik, Suswono, untuk mendampingi Ridwan Kamil. "Kami ingin memastikan bahwa kepentingan kaum buruh di Jakarta juga terwakili dengan baik. Pak Suswono memiliki pengalaman dan dedikasi yang tinggi, dan kami yakin beliau akan mampu mengafirmasi kepentingan kaum buruh di Jakarta," kata Indra.

Indra pun menyoroti pentingnya partisipasi aktif dari kaum buruh dalam pilkada. "Pilkada ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk memilih pemimpin yang benar-benar peduli dan berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak buruh. Kami mengajak seluruh kaum buruh untuk menggunakan hak pilih mereka dengan bijak dan memilih calon yang memiliki rekam jejak dan komitmen yang jelas terhadap kesejahteraan buruh," ungkapnya.

PKS berkomitmen untuk terus berjuang demi kepentingan kaum buruh dan memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil berpihak pada kesejahteraan mereka. Indra menegaskan bahwa PKS akan selalu berada di garis depan dalam memperjuangkan hak-hak buruh dan memastikan bahwa suara buruh didengar dan diperhatikan dalam setiap pengambilan keputusan.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More