3 Fakta Yudi Abrimantyo, Jenderal TNI Bintang 3 yang Berpengalaman di Bidang Intelijen

Kamis, 03 Oktober 2024 - 19:04 WIB
Letjen TNI Yudi Abrimantyo belum lama ini mencuri perhatian setelah jadi salah satu tokoh yang dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya. Foto/Kemhan
JAKARTA - Letjen TNI Yudi Abrimantyo belum lama ini sempat mencuri perhatian setelah jadi salah satu tokoh yang dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya. Masih belum jelas apa tujuan dari perkumpulan beberapa tokoh di kediaman Prabowo, di Yudi Abrimantyo.

Selain Yudi Abrimantyo beberapa tokoh yang menyambangi kediaman Prabowo adalah Asisten Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Sjafrie Sjamsoeddin, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid.

Yudi Abrimantyo merupakan salah satu sosok yang cukup berpengalaman di militer. Sejak 22 Maret 2024, ia dipercaya untuk menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI.



Fakta Yudi Abrimantyo

1. Lulusan Akademi Militer 1989



Yudi Abrimantyo tercatat mulai masuk ke militer setelah lulus dari Akmil 1989. Kini sudah ada beberapa abituren Akmil 1989 yang telah sandang pangkat Letnan Jenderal.

Beberapa di antaranya adalah, Teguh Muji Angkasa, Rudianto, Eko Margiyono, dan Suharyanto. Mereka semua kini telah menduduki posisi strategis baik di dalam organisasi kementerian atau Mabes TNI.

Selain mereka yang telah menyandang pangkat letjen TNI, lulusan Akmil 1989 kebanyakan dipenuhi oleh Perwira Tinggi (Pati) TNI berpangkat Brigadir Jenderal dan Mayor Jenderal.

2. Berpengalaman di Bidang Intelijen



Ditunjuknya Yudi Abrimantyo sebagai Kepala Bais TNI pada Maret 2024 kemarin tentu bukan tanpa alasan. Ini didasarkan pengalamannya yang cukup banyak di dunia intelijen.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More