Kabinet Prabowo, Golkar Berharap Dapat Jatah Lebih dari Lima Menteri

Rabu, 02 Oktober 2024 - 15:59 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sarmuji berharap Presiden Terpilih Prabowo Subianto bisa memberi lebih dari lima jatah kursi kabinet ke partainya. Foto/Achmad Al Fiqri
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sarmuji berharap Presiden Terpilih Prabowo Subianto bisa memberi lebih dari lima jatah kursi kabinet ke partainya. Namun, ia menyerahkan sepenuhnya penentuan komposisi kabinet sepenuhnya kepada Prabowo.

“Saya berdoa lebih (dari lima), tapi kan kita nggak tahu Pak Prabowo maunya berapa," ujar Sarmuji saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).

Kendati demikian, Sarmuji berdoa agar kader partainya bisa masuk ke kabinet Prabowo. "Tapi doa saya mudah-mudahan bisa lebih supaya Partai Golkar bisa berkontribusi secara riil kepada masyarakat," tutur Sarmuji.





Saat disinggung jumlah nama kader yang diajukan untuk menjadi kabinet ke Prabowo, Sarmuji enggan menjawab. "Ya saya nggak bisa sebutkan," ucapnya.

Namun, Sarmuji meyakini Prabowo memahami Partai Golkar yang diklaim memiliki banyak kader berlatar teknokrat.

"Saya meyakini Pak Prabowo tahu benar kondisi Golkar yang banyak terisi kaum teknokrat orang yang dalam perjalanan karier politiknya ditempa dalam teknokrasi," ucapnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More