Marissa Haque Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Rabu, 02 Oktober 2024 - 07:09 WIB
Marissa Haque, artis ternama Tanah Air dikabarkan meninggal dunia dini hari tadi. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Marissa Haque, artis ternama Tanah Air dikabarkan meninggal dunia dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu (2/10/2024). Istri Ikang Fawzi itu meninggal dunia di usia 61 tahun.

“Duka cita mendalam atas kepergian dari Marissa Haque, Ibunda dari Chiki dan Bella Fawzi, istri dari Ikang Fawzi. Wafat dini hari tadi sekitar pukul 02.00,” tulis pengamat dan pemerhati musik, Adib Hidayat, lewat akun Twitter (X) pribadinya @AdibHidayat.

Marissa Haque merupakan aktris papan atas yang berprestasi di era 80-an. Pemilik nama asli Marissa Grace Haque ini mengawali kariernya lewat film Kembang Semusim garapan sutradara MT Risyaf di tahun 1981.





Dalam film tersebut, aktris berdarah Madura, Belanda, Pakistan dan Prancis ini beradu akting dengan Mieke Wijaya dan Rano Karno . Sejak itu, Marissa banyak membintangi film-film Tanah Air bersama aktor dan aktris hebat lainnya.

Di luar karier keartisannya, Marissa Haque juga merupakan seorang politikus. Dia sempat menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP di masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2004-2006. Usai dari PDIP, Marissa pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More