Profil Selly Gantina, Anggota DPR yang Pernah Jabat Wabup Cirebon

Selasa, 01 Oktober 2024 - 17:27 WIB
Selly Gantina terpilih kembali menjadi anggota DPR periode 2024-2029. Usai dilantik, politikus PDIP ini menegaskan dukungannya pada Puan Maharani sebagai Ketua DPR periode berikutnya. Foto: Ist
JAKARTA - Selly Gantina terpilih kembali menjadi anggota DPR periode 2024-2029. Usai dilantik, politikus PDIP ini menegaskan dukungannya pada Puan Maharani sebagai Ketua DPR periode berikutnya.

Selain karena pengalamannya, Puan dinilai layak menjadi Ketua DPR karena raihan suaranya yang besar dalam Pileg 2024 lalu.





Sekelumit tentang Selly. Mantan Wakil Bupati Cirebon ini merupakan anggota DPR dua periode yakni 2019-2024 dan 2024-2029 dari PDIP. Dia terpilih dari Dapil 8 meliputi Kabupaten dan Kota Cirebon serta Kabupaten Indramayu.

Sebelum menjadi anggota DPR, Selly menjabat Wakil Bupati Cirebon menggantikan Tasiya Soemadi yang tersandung kasus korupsi. Dia juga pernah menjabat anggota DPRD Jawa Barat dua periode pada 2004-2014 hingga menjadi Ketua Komisi B periode 2009-2014.

Perempuan lulusan Fakultas Pertanian Universitas Pasundan (Unpad) Bandung tahun 1999 ini masuk Komisi VIII dengan mitra kerja bidang sosial, anak dan perempuan, serta agama.

Semasa kecil dan remaja Selly banyak menghabiskan waktu di Bandung. Ini terlihat dari rekam jejaknya yang banyak bersekolah di Bandung mulai dari SD hingga tamat kuliah.

Dia juga aktif dalam beberapa organisasi mulai dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sebagai Wakil Ketua Umum III, Wakil Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), serta Karang Taruna Jawa Barat.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More