Jangan Lewatkan Rakyat Bersuara Besok Malam Adu Gagasan Perdana Cawagub Jakarta Bersama Aiman Witjaksono, Live Eksklusif Hanya di iNews

Senin, 30 September 2024 - 22:40 WIB
Jangan Lewatkan Rakyat Bersuara Besok Malam Adu Gagasan Perdana Cawagub Jakarta Bersama Aiman Witjaksono, Live Eksklusif Hanya di iNews
JAKARTA - Pemilihan gubernur kali ini diprediksi berlangsung sengit, dengan beberapa kandidat kuat yang telah mulai memanaskan suhu politik di Indonesia. Besok malam di Rakyat Bersuara bersama Aiman Witjaksono akan menghadirkan debat eksklusif tiga Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta. Suswono , Kun Wardana, dan Rano Karno siap bertarung memperebutkan posisi kedua di DKI Jakarta.

Suswono yang dikenal sebagai Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini telah secara resmi mendampingi Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta 2024. Sebelum dikenal dan terjun ke dunia politik, Suswono mengawali kariernya sebagai Dosen IPB pada 1983. Kariernya di bidang akademik terus melaju, saat dirinya menjadi dosen tetap di Universitas Ibnu Khaldun Bogor. Karier politiknya dimulai pada 1998 menjadi salah seorang pendiri Partai Keadilan dan diangkat menjadi wakil sekretaris jenderal PK. Pada 2009, Suswono menjadi Menteri Pertanian, dikenal karena dedikasinya dalam pengembangan sektor pertanian dan ketahanan pangan.

Mendampingi Dharma Pongrekun, Kun Wardana Cawagub Jakarta Nomor Urut 2 bukanlah wajah yang sering muncul di layar politik nasional. Sebelum pencalonannya sebagai cawagub, Wardana merupakan Dosen tetap di Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Jakarta. Pria kelahiran jakarta 11 Agustus 1969 ini mengawali karier politiknya sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) periode (2010-2015). Kemudian pada 2019, dia mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat dari PAN untuk Daerah Pemilihan Jawa Timur II.



Lain halnya dengan sosok putra Betawi Rano Karno atau lebih dikenal dengan sebutan si Doel. Dia bukanlah wajah baru di dunia politik. Sebelumnya, aktor berusia 63 tahun ini sudah berkecimpung di dunia politik sebagai Wakil Bupati Tangerang, Wakil Gubernur Banten, Gubernur Banten, dan Dewan Perwakilan Rakyat dari Daerah Pemilihan Banten III Masa Jabatan 2019–2024. Pengalaman ini tentunya memberikan modal berharga baginya untuk memahami seluk-beluk pemerintahan dan politik lokal.

Dengan hadirnya tiga kandidat ini, masyarakat Jakarta menghadapi pilihan yang tidak mudah. Setiap calon memiliki keunggulan dan karakteristik yang berbeda. Nah, penasaran bagaimana debat tiga Cawagub Jakarta?

Saksikan selengkapnya dalam Rakyat Bersuara "Adu Gagasan Perdana Cawagub Jakarta” bersama narasumber Suswono-Cawagub Jakarta Nomor Urut 1, Kun Wardana-Cawagub Jakarta Nomor Urut 2, Rano Karno-Cawagub Jakarta Nomor Urut 3, Effendi Gazali-Pakar Komunikasi Politik, Geisz Chalifah-Pendukung Anies Baswedan, Prof Ikrar Nusa Bhakti-Akademisi, besok malam Pukul 19.00 WIB, Live Eksklusif hanya di iNews.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More