5 Orang Ditangkap terkait Pembubaran Diskusi Para Tokoh, Suruhan Siapa?

Minggu, 29 September 2024 - 14:11 WIB
Polisi menyebut telah menangkap lima orang terkait pembubaran diskusi di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, yang menghadirkan sejumlah tokoh dan aktivis. Foto/X Said Didu
JAKARTA - Polisi menyebut telah menangkap lima orang terkait pembubaran diskusi di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, yang menghadirkan sejumlah tokoh dan aktivis. Diskusi ini digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024).

Orang tak dikenal tersebut membubarkan diskusi yang dihadiri oleh sejumlah tokoh, di antaranya mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Refly Harun, Said Didu, Sunarko, dan lain sebagainya.

Pegiat media social (medsos) Said Didu di akun X @msaid_didu mempertanyakan, keberadaan kelompok tak dikenal yang membubarkan diskusi tersebut.





"Aneh banget kejadian kemarin, aparat meminta kami penuhi semua permintaan perusuh padahal perusuh yang salah. Sebaiknya Kapolri Pak @ListyoSigitP, siapa yang perintah mereka," kata Said Didu dikutip SINDOnews, Minggu (29/9/2024).

"Saya ada di lokasi dan menyaksikan langsung bagaimana aparat "membela" perusuh, mereka dibiarkan masuk, mereka merusak tapi tidak dihalangi, mereka cium tangan, berpelukan, saling berterima kasih setelah kami dipersekusi, berkali-kali kita diminta bubar, bukan pendemo yang dilarang," tambahnya.



Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam menyebut sebanyak lima orang ditangkap buntut pembubaran diskusi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Saat itu, diskusi menghadirkan sejumlah tokoh ternama.

“Lima orang diamankan tim gabungan Ditreskrimum dan Polres Jaksel,” kata Ade Ary kepada wartawan, Minggu (29/9/2024).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More