Daftar Brigjen Masuk Masa Pensiun usai Mutasi 130 Pati TNI

Rabu, 25 September 2024 - 04:26 WIB
Daftar Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI yang masuk masa pensiun usai mutasi dan rotasi 130 Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Foto Mabes TNI AD/Dok TNI
JAKARTA - Daftar Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI yang masuk masa pensiun usai mutasi dan rotasi 130 Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Dari jumlah tersebut, 68 Pati di antaranya dari TNI Angkatan Darat (AD).

Rotasi dan mutasi yang dilakukan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024 tanggal 11 September 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Dari 68 Pati TNI AD yang masuk daftar rotasi tersebut, sebelas orang di antaranya dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Dari sebelas orang tersebut, delapan di antaranya berpangkat Brigjen TNI.





Kemudian, satu dari delapan Pati TNI itu pensiun dini. Berikut daftar Brigjen yang masuk masa pensiun usai mutasi 130 Pati TNI:

1. Brigjen TNI Jimmy Alexander Adirman, S.E. dari Ses Ditjen Kuathan Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

2. Brigjen TNI Dani Suripto, S.I.P., M.Si. dari Dosen Tetap Unhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

3. Brigjen TNI Jama'ah dari Ir Pussenarhanud menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

4. Brigjen TNI Ahmad Risman, S.E. dari Widyaiswara Bid. Juangpimp Seskoad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More