Mutasi Polri: Daftar Lengkap 4 Kapolda dan 4 Wakapolda Baru, Ini Nama-namanya

Minggu, 22 September 2024 - 07:20 WIB
Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi dalam mutasi Polri terbaru menjabat Kapolda Sumsel. Dia menggantikan Irjen Albertus Rachmad Wibowo yang ditunjuk menjadi Wakil Kepala BSSN. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk 4 Kapolda dan 4 Wakapolda baru di jajaran Korps Bhayangkara dalam mutasi Polri terbaru tanggal 20 September 2024.

Penunjukan 4 Kapolda dan 4 Wakapolda baru itu tertuang pada salah satu Surat Telegram bernomor ST/2098/IX/KEP./2024, ST/2099/IX/KEP./2024, ST/2100/IX/KEP./2024, serta ST/2101/IX/KEP./2024. Pada mutasi kali ini, terdapat 309 personel Pati dan Pamen Polri yang dimutasi.





Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, promosi dan rotasi adalah hal yang biasa di dalam suatu organisasi. Hal ini untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan serta perlindungan Polri kepada masyarakat.

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty area,” ujarnya, Sabtu (21/9/2024).

Empat Kapolda Baru

1. Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulsel. Andi Rian menggantikan Irjen Albertus Rachmad Wibowo yang kini menjabat Wakil Kepala BSSN.

2. Kapolda Sulsel Irjen Yudhiawan Wibisono yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulut. Yudhiawan menggantikan Irjen Andi Rian R Djajadi.

3. Kapolda Sulut Irjen Roycke Harry Langie sebelumnya menjabat Kakorbinmas Baharkam Polri. Roycke menggantikan Irjen Yudhiawan Wibisono.

4. Kapolda NTB Irjen Hadi Gunawan yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri. Hadi menggantikan Irjen Raden Umar Faroq yang memasuki masa pensiun.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More