30 Menit SBY Ngobrol dengan Jokowi, Sepakat Beri Dukungan Penuh Kepemimpinan Prabowo

Sabtu, 21 September 2024 - 12:41 WIB
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (21/9/2024). Foto/Binti Mufarida
JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (21/9/2024). Keduanya sepakat untuk mendukung penuh kepemimpinan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

“Kita sepakat, saya dan Pak SBY untuk memberikan dukungan penuh untuk pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto,” tegas Jokowi usai pertemuan kepada awak media.

Sementara itu, dari pantauan SINDOnews, SBY tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 10.53 WIB. SBY yang mengenakan batik berwarna cokelat langsung disambut Jokowi dengan kemeja putihnya.





“Selamat pagi,” kata SBY menyapa Jokowi yang menghampirinya.

Keduanya langsung berjabat tangan erat dan saling sapa dengan cium pipi kanan dan kiri (cipika-cipiki). Tak lama, Jokowi mengajak SBY untuk masuk ke salah satu ruangan di Istana Merdeka dan mempersilakan duduk.



Sekadar diketahui, pertemuan empat mata SBY dan Jokowi berlangsung sekitar 30 menit hingga pukul 11.28 WIB. Kemudian, keduanya menyapa awak media dan memberikan keterangan mengenai pertemuan tersebut.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More