8 Jenderal Aktif Pemilik Brevet Astros Armed, Nomor 4 Jabat KSAD

Senin, 02 September 2024 - 06:14 WIB
Beberapa jabatan penting di TNI yang pernah didudukinya yakni, Danyon Artileri Medan 12/Angicipi Yudha, Dandim 0815/Mojokerto, Asrendam IV/Diponegoro, Pamen Ahli OMP Pangdam XVIII/Kasuari pada 2020-2021.

Dia kemudian dipercaya menjabat sebagai Danrem 073/Makutarama pada 2021-2022, Waasrenum Panglima TNI, lalu Danrem 052/Wijayakrama periode 2022-2024 sebelum akhirnya diangkat menjadi Danpussenarmed 2024 hingga sekarang.



2. Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno

Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno saat ini mengemban amanat sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad). Lulusan Akmil 1990 dari kecabangan Artileri Medan (Armed) ini juga tercatat sebagai Pati TNI yang juga memiliki Brevet Astros Armed.

Lahir di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada 24 November 1967, Mochamad Syafei Kasno banyak bertugas di kesatuan Armed. Berbagai posisi pernah di tempatinya selama bertugas di kesatuan tersebut. Di antaranya, Kasi 1 Intel Men Armed 1/PY/Kostrad, Wadanyonarmed 11/1/2 Kostrad. Selain itu, Danyonarmed 5/105 Kodam III/Siliwangi, kemudian Wadanpusdik Armed Pussenarmed Kodiklatad.

Kariernya terus meningkat, Mochamad Syafei Kasno kemudian dipercaya menjadi Danmen Armed 1/SY Divif 1 Kostrad, Pangdam XIV/Hasanuddin. Selanjutnya, Dosen Tetap Unhan, Pa Sahli Tk. III Bidang Wassus dan LH Panglima TNI, kemudian Aster Panglima TNI dan saat ini diangkat menjadi Danpusterad.

Selain Brevet Astros, dia juga memiliki Brevet Korps Armed, Brevet Kualifikasi Cakra Kostrad, Brevet Para Dasar, Brevet Cesar Armed.



3. Letjen TNI Tandyo Budi Revita

Letjen TNI Tandyo Budi Revita saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). Jenderal Bintang 3 yang merupakan orang nomor dua di TNI Angkatan Darat (AD) ini juga tercatat memiliki Brevet Astros Armed.

Tandyo merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1991. Teman satu angkatan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto ini juga memiliki sejumlah brevet bergengsi lainnya yakni, Brevet Pemburu, Brevet Kualifikasi Para Raider, Brevet Para Madya, termasuk Brevet Dharma Wira Waskita.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More