Mulyono Dalang Gagalnya Anies Maju Pilgub Jabar, Jokowi: Saya Dituding-tuding Banyak Banget

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 17:47 WIB
Presiden Jokowi buka suara terkait pernyataan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono yang menyebut Anies Baswedan gagal daftar Pilgub Jabar karena sosok Mulyono. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait pernyataan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono yang menyebut Anies Baswedan gagal daftar Pilgub Jabar karena sosok Mulyono.

"Saya kan dituding-tuding banyak banget, nggak masalah itu saja. Dituding menjegal, dituding menghambat, dituding, ya tapi kan memang itu urusan partai politik," kata Jokowi di RS Persahabatan, Jakarta, Jumat (30/8/2024).





Jokowi menjelaskan bahwa pencalonan kepala daerah merupakan kewenangan dari partai politik ataupun koalisi partai politik. "Ada mekanisme, ada proses di situ," ucapnya.

Dia menegaskan dirinya hingga saat ini bukan ketua atau pemilik partai politik. Dan, dia tidak memiliki urusan dalam pencalonan siapa pun termasuk Anies.

"Saya bukan ketua partai, saya juga bukan pemilik partai. Supaya tahu semua. Apa urusannya?" ujar Jokowi.

Perlu diketahui, Mulyono adalah nama kecil Presiden Jokowi. Nama ini diberikan oleh orang tuanya saat Jokowi lahir. Namun, karena sering sakit-sakitan, orang tuanya memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Joko Widodo.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengungkapkan alasan partainya yang gagal mengusung Anies pada Pilgub Jabar 2024.

Menurut dia, sosok Anies menjadi opsi terkuat bagi PDIP untuk diusung dalam Pilgub Jabar 2024. “Jadi Anies ini memang menjadi opsi bagi PDIP dan kita melakukan komunikasi dengan Pak Anies itu dari kemarin, mengerucut itu di sore hari,” kata Ono di KPU Jabar, Kamis (29/8/2024) malam.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More