Rakernas II Rampai Nusantara Hasilkan 3 Rekomendasi Eksternal

Selasa, 27 Agustus 2024 - 10:15 WIB
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Organisasi Rampai Nusantara di Ancol, Jakarta, pada Senin 26 Agustus 2024 menghasilkan tiga rekomendasi eksternal. Foto/Istt
JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Organisasi Rampai Nusantara di Ancol, Jakarta, Senin 26 Agustus 2024 menghasilkan tiga rekomendasi eksternal. Rakernas itu dihadiri oleh pengurus dewan eksekutif nasional, 34 pengurus wilayah tingkat provinsi, dan 315 pengurus tingkat daerah kabupaten/kota.

Hasil rekomendasi eksternal dari serangkaian rapat yang berlangsung selama acara tersebut dibacakan langsung oleh Sekretaris Jenderal Rampai Nusantara Satria Chaniago. Dia menuturkan, Rampai Nusantara mendorong transisi kekuasaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto dapat berjalan dengan baik.

"Mengawal transisi pemerintahan dari Joko Widodo-Ma'ruf Amin kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan baik," kata Satria Chaniago membacakan poin hasil rakernas.



Dia menambahkan, rekomendasi eksternal lainya adalah mengawal program strategis pemerintahan Prabowo-Gibran terutama pada pemberian makanan bergizi, penegakan hukum hingga pengentasan kemiskinan. "Berperan aktif dan mengawal pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, khususnya pada sektor makan bergizi gratis, hilirisasi, penegakan hukum dan perlindungan hak-hak perempuan dan anak, serta pengentasan kemiskinan," ujar Satria.

Diakhir rakernas, peserta yang merupakan ketua Dewan Eksekutif Wilayah di seluruh provinsi sepakat merekomendasikan Ketua umum Rampai Nusantara untuk masuk dalam jajaran pemerintahan Prabowo-Gibran. "Merekomendasikan Ketua Umum Rampai Nusantara sebagai kader terbaik untuk masuk dalam jajaran pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar mengungkapkan beberapa hal yang juga dibahas adalah pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan berlangsung dalam pada bulan November nanti.

"Kami akan mendorong tokoh-tokoh terbaik dalam pilkada nanti yang siap bersama-sama melakukan pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat dan kami berharap betul pilkada bisa berjalan dengan damai, tertib, aman dan demokratis," kata Semar.

Dia pun menyampaikan bahwa pihaknya akan kembali melakukan konsolidasi internal khususnya melaksanakan pelantikan untuk pengurus tingkat kabupaten/kota yang belum dilaksanakan. "Dalam waktu dekat kami akan kembali ke daerah-daerah melakukan pelantikan untuk pengurus Rampai Nusantara Kabupaten/Kota yang belum dilakukan pelantikan, harapannya akan membangun semangat konsolidasi organisasi di daerah," pungkasnya.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More