Perindo Usung Gabriel Asem di Pilgub Papua Barat Daya, Kader Sendiri

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:39 WIB
Partai Perindo mengusung Gabriel Asem untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua Barat Daya 2024. Foto: SINDOnews/Nur Khabibi
JAKARTA - Partai Perindo mengusung Gabriel Asem untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua Barat Daya. Diketahui, Gabriel Asem merupakan kader partai yang berlambang Rajawali mengepakkan sayap yang merupakan Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat Daya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar setelah menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Gabriel di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024).





"Hari ini kami dari DPP Partai Perindo sudah menyerahkan surat B1 KWK, itu adalah surat yang nanti akan bisa dibawa ke KPU untuk pendaftaran Cagub dan B1 KWK surat dukungan kami untuk Pilgub Papua Barat Daya sudah kami serahkan kepada kader kami Pak Gabriel Asem yang juga Ketua DPW Papua Barat Daya," ujar Michael.

Dia menjelaskan, pengusungan Gabriel ini tidak lepas dari rekam jejak di lembaga eksekutif. Gabriel sudah mempunyai pengalaman menjabat Bupati Tambrauw dua periode.

"Sekarang mau naik kelas menjadi Gubernur Papua Barat Daya dan dari pengalaman selama ini yang kami lihat adalah seorang kepala daerah bersih yang selalu mengedepankan masyarakat," kata Michael.

Terkait pencalonan Gabriel, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk bekerja sama mendukung kadernya maju di kursi Papua Barat Daya.

Michael optimistis Gabriel akan mendapat kepercayaan masyarakat setempat untuk memimpin Papua Barat Daya.

"Saat kami mendalami calon-calon gubernur yang ada kami lihat loyalitas terhadap kinerja kepada masyarakat, rekam jejak yang ada, Pak Gabriel adalah sosok tepat untuk mendapatkan dukungan penuh dari Partai Perindo bisa maju menjadi Gubernur Papua Barat Daya," ujarnya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More