Darius Gewilom: Dukungan Partai Perindo Sangat Berarti bagi Papua Selatan

Rabu, 21 Agustus 2024 - 19:32 WIB
Cagub dan Cawagub Darius Gewilom-Petrus Safan mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Perindo untuk maju di Pilkada Papua Selatan 2024. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
JAKARTA - Cagub dan Cawagub Darius Gewilom-Petrus Safan mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Perindo untuk maju di Pilkada Papua Selatan 2024. Dukungan Perindo sangat berarti untuk kepentingan kemajuan Papua Selatan ke depannya.

"Ini sangat luar biasa, ini pertama kali. Perindo biar 2 kursi tapi punya arti untuk hari esok dan akan datang. Mudah-mudahan di hari esok apabila kami mendapatkan nasib baik, kami akan perjuangkan untuk lebih baik lagi," ujar Darius di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2024).





Dukungan Partai Perindo memiliki arti penting demi kemajuan Papua Selatan ke depannya, yang mana di Provinsi Papua Selatan pertama kalinya diselenggarakan Pilgub pascapemekaran. Selain Perindo, terdapat Partai Demokrat yang juga telah mendukungnya dan disusul Partai Gerindra.

Maka itu, pihaknya berkomitmen menjalankan visi-misi partai yang telah mendukungnya secara resmi saat dirinya dan Petrus Safan terpilih menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Papua Selatan. Khususnya, untuk kepentingan kemajuan Papua Selatan dan masyarakatnya.

"Saya sudah komitmenkan 3 partai ini akan kita pertahankan, khususnya untuk kami orang asli Papua yang besok mau bertarung lagi baik Gubernurnya, Bupatinya, Wali Kotanya, dan legislatif, itu yang saya coba ambil hikmah," tuturnya.

"Partai yang bisa mendorong kami salah satunya Partai Perindo, itu saya punya hati ini sangat merasa besar. Terima kasih Partai Perindo," kata Darius.

Sejauh ini dukungan dari masyarakat Papua Selatan di 4 wilayah Kabupaten Papua Selatan sudah cukup banyak. Ketika Gerindra resmi memberikan dukungan padanya dipastikan syarat pendaftarannya untuk maju di Pilgub Papua Selatan sudah terpenuhi.

"Kalau Tuhan mengetuk hati partai lainnya, mereka ada yang bisa mendukung silakan saja, tapi yang sudah masuk persyaratan untuk kita mendaftar di KPU hanya 3 partai sudah oke," ujarnya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More