DPW Perindo Sumbar: Bacakada yang Diberikan Surat Rekomendasi Merupakan Usulan dari Bawah

Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:27 WIB
Ketua DPW Partai Perindo Sumbar, Rifo Darma Saputra menyebut bacakada yang akan diusung atau didukung oleh Partai Perindo merupakan usulan dari tingkat bawah. Foto/SINDOnews/Danandaya
JAKARTA - Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat (Sumbar), Rifo Darma Saputra menyebut bakal calon kepala daerah (bacakada) yang akan diusung atau didukung oleh Partai Perindo merupakan usulan dari tingkat bawah. Usulan dari bawah tersebut kemudian disampikan ke DPP.

"Ya tentunya kami dari usulan bawah, dari DPD, ke DPW lalu kami ke DPP disertai hasil survei," ujar Rifo di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Selasa (20/8/2024).





Selain hasil survei, dia menuturkan bacakada juga harus mengantongi dukungan dari partai politik lain. Setelah semua lengkap barulah pihaknya akan merekomendasikan sosok bacakada itu ke DPP Partai Perindo.

"DPP akan mengambil sikap dan memutuskan siapa yang diusung tapi usulan dari bawah dari DPD," paparnya.

Dia menyebut sebelum membawa nama bacakada ke tingkat DPP, pihaknya akan lebih dulu menganalisa apakah calon tersebut memiliki potensi menang yang besar.

"Insya Allah Perindo, kami yakin akan mendapatkan tempat ya, karena sudah sangat menganalisis para calon kepala daerah yang kami usung," jelas Rifo.

Oleh sebab itu, DPW Sumbar yakin calon-calon yang telah mendapatkan surat rekomendasi berupa B1 KWK akan menang di Pilkada Serentak 2024 pada November mendatang.

"Kajian kami sudah sangat matang, Insya Allah yang kami usung Insya Allah akan menang, kami yakin itu," tandasnya.



Dia menambahkan untuk Pilgub Sumbar, Partai Perindo telah memberikan rekomendasi kepada Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy. Sementara untuk pemilihan bupati, telah dikeluarkan rekomendasi untuk wilayah Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Mentawai, dan Kabupaten Pesisir Selatan.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More