Jadi Saingan Bahlil, Politikus Senior Golkar Ridwan Hisjam Daftar Calon Ketum Golkar

Senin, 19 Agustus 2024 - 22:01 WIB
Politikus senior Partai Golkar, Ridwan Hisjam mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Ketua Umum Partai Golkar. FOTO/MPI
JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar, Ridwan Hisjam mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Ketua Umum Partai Golkar . Dia akan bersaing dengan Bahlil Lahadalia dalam Munas Partai Golkar yang akan digelar, Selasa (20/8/2024).

Ridwan Hisjam lebih dulu mendaftar dibanding Bahlil. Dia datang bersama pendukungnya di Kantor DPP Partai Golkar pada pukul 16.00 WIB. Setelah tiba di lokasi, Ridwan Hisjam langsung menyerahkan berkas persyaratan caketum ke panitia.

Menurutnya, pencalonan sebagai Ketum Golkar tidak tiba-tiba. Dia sudah mempersiapkan diri untuk tujuan tersebut.



"Bukan hanya periode 2024-2029 saya sudah siap sejak 2019-2024. Mungkin teman-teman kalau masih ingat ada jejak digitalnya, saya adalah 8 orang pendaftar setelah itu 3 orang tidak memenuhi persyaratan administrasi, 5 orang memenuhi persyaratan," kata Ridwan Hisjam kepada wartawan di DPP Golkar, Senin (19/8/2024).

Sementara itu, menyusul setelah Ridwan Hisjam, Bahlil Lahadalia yang baru saja dilantik menjadi Menteri ESDM mendaftar sebagai Caketum Golkar. Bahlil tiba di Kantor DPP Partai Golkar pada pukul 19.58 WIB, dan langsung disambut Ketua Plt Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, beserta sejumlah fungsionaris partai.

Bahlil sengaja berjalan dari depan gerbang kantor DPP Partai Golkar dengan iring-iringan para pendukungnya. Mereka terdengar menggaungkan nama Bahlil sebagai Ketua Umum Partai Golkar.



"Ampi Jaya. Ampi Bahlil. Bahlil Golkar Satu," kata para pendukungnya, Senin (19/8/2024).

Setelah masuk dan berbincang dengan para koleganya, Bahlil kemudian menyerahkan berkas pendaftaran.

"Izinkan saya sebagai calon ketua umum Partai Golkar masa bakti 2024-2029, menyerahkan seluruh dokumen yang disyaratkan dalam ART terkait dengan surat-surat permohonan," kata Bahlil saat menyerahkan seluruh dokumen ke Panitia Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta Barat, Senin (19/8/2024) malam.

Bahlil mengungkap, dokumen tersebut berisi SK kepengurusannya sebagai Bendahara DPD Partai Golkar Papua 2009-2014 hingga kartu tanda anggota (KTA). "KTP kemudian surat pernyataan tidak pernah keluar partai, dan dukungan suara sebanyak 469," katanya.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya serahkan dokumen pencalonan saya kepada ketua panitia," katanya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More