Tama S Langkun Yakin 90 Cakada yang Diusung Perindo Bisa Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Senin, 19 Agustus 2024 - 17:14 WIB
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM Tama S Langkun optimistis 90 Cakada yang baru mendapat rekomendasi bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Foto/SINDOnews/ari sandita murti
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM Tama S Langkun optimistis 90 calon kepala daerah (Cakada) yang baru mendapat surat rekomendasi diyakini bisa memberikan kebutuhan masyarakat bila memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

"Tentu strategi yang kita minta kerjakan di daerah itu semua akan sangat menyesuaikan kebutuhan masyarakatnya. Kepada permintaan masyarakatnya di masing-masing daerah," ujarnya, Senin (19/8/2024).

Menurutnya, Tim Desk Pilkada yang dibentuk DPP Partai Perindo telah melakukan berbagai pertimbangan sebelum akhirnya memberikan rekomendasi pada seseorang untuk maju di Pilkada 2024. Tahapan seleksi pun telah dilakukan oleh nama-nama yang bakal maju ke Pilkada 2024 hingga akhirnya nama-nama tersebut bisa diberikan rekomendasi oleh DPP Partai Perindo.





"Artinya nama-nama yang sekarang kita berikan persetujuan form B1KWK itu semuanya sudah melewati proses seleksi yang cukup panjang. Kita lihat mulai dari surveinya, kita lihat mulai dari komposisi koalisi partainya, terpenting kita juga mendengarkan aspirasi dari pengurus partai di tingkat daerah, termasuk semua anggota legislatif kita di tingkat daerah," tuturnya.



Artinya, nama-nama itu merupakan orang yang dinilai layak sebagai calon kepala daerah dan memimpin daerah dimaksud. Mereka juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang dibutuhkan orang masyarakat sesuai kebutuhan masyarakat di tempat tersebut.

"Dia (masyarakat) butuhnya apa, jika daerah tersebut membutuhkan misalnya pembaharuan, perbaikan infrastruktur, maka itulah yang kita minta dikerjakan. Kalau daerah tersebut misalnya kaya akan sumber daya alam, perlu untuk diproteksi lingkungannya dan lain sebagainya, silakan dilakukan," katanya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More