Jelang Muktamar PKB, Cak Imin Sowan ke Kiai Syukron Makmun di Jaksel

Kamis, 15 Agustus 2024 - 12:01 WIB
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Rahman Jakarta di Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Rahman Jakarta di Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024). Kunjungan Cak Imin itu untuk bertemu Pengasuh Ponpes Daarul Rahman Jakarta, KH Syukron Makmun.

Dari pantauan, Cak Imin tiba dikediaman KH Syukron sekitar pukul 09.34 WIB. Sedianya, ia hendak silaturahmi jelang Muktamar PKB yang akan digelar pada akhir pekan depan.





"Silaturahmi, mau silaturahmi jelang Muktamar," ujar Cak Imin.

Tampak ada Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid yang turut mendampingi Cak Imin. Mereka pun langsung dipersilakan masuk setelah tiba di depan rumah KH Syukron.

Setelah dipersilakan masuk ke dalam rumah, Cak Imin pun langsung mencium tangan KH Syukron Makmun. Cak Imin beserta jajaran PKB pun bertemu secara tertutup.

Sekadar informasi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar di Bali pada 24-25 Agustus 2024. Dalam forum tertinggi partai itu, PKB akan memilih ketua umum. Tapi, pengurus seluruh DPC hingga DPW PKB disebut ingin Muhaimin Iskandar atau Cak Imin jadi ketum lagi.

"Memang itu sudah disampaikan oleh semua cabang maupun DPW meminta kesediaan beliau (Cak Imin) untuk memimpin kembali PKB di pemerintahan yang akan datang. Dan di kepengurusan DPP yang akan datang," ujar Ketua SC Muktamar PKB Faisol Riza dalam jumpa pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2024).

Faisol menerangkan bahwa Muktamar merupakan forum tertinggi partai untuk pengambilan keputusan tertinggi. Dalam forum itu, turut dihadiri oleh semua perwakilan atau utusan dari DPW-DPC di seluruh Indonesia, beserta Badan Otonom PKB.

"Sekitar 2.300 peserta yang akan hadir di Bali, disiapkan seluruhnya oleh panitia, akomodasi sudah dipersiapkan termasuk juga transportasi," terang Faisol.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More