Saksikan Meriahnya Hari Kemerdekaan dengan Program-Program Spesial HUT ke-79 RI di iNews

Kamis, 15 Agustus 2024 - 10:31 WIB
Saksikan Meriahnya Kemerdekaan dengan Program-Program Spesial HUT ke-79 RI di iNews
JAKARTA - Menyambut HUT ke-79 RI , iNews mempersembahkan rangkaian program spesial yang penuh makna dan semangat kebangsaan. iNews juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan momen bersejarah ini dengan kebanggaan dan antusiasme yang tinggi. Program-program unggulan akan ditayangkan sepanjang 17 dan 18 Agustus 2024, yang menghadirkan suasana kemerdekaan langsung ke rumah Anda.

Mengawali pagi di Hari Kemerdekaan, iNews akan menayangkan “iNews Pagi Spesial Kemerdekaan” secara langsung mulai pukul 04.20 WIB. Program ini akan menyajikan berita terkini serta berbagai liputan menarik yang mengangkat tema kemerdekaan. Tidak hanya itu, program ini juga akan menampilkan cerita-cerita inspiratif dari berbagai daerah di Indonesia, menggambarkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membangun negeri.

Satu momen yang selalu dinantikan setiap tahun adalah Peringatan Detik-Detik Proklamasi. iNews dengan bangga menyiarkan langsung prosesi sakral ini dari Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Merdeka Jakarta, dimulai pukul 06.00 WIB. Upacara ini merupakan puncak dari perayaan Hari Kemerdekaan, ketika seluruh rakyat Indonesia bersama-sama mengenang detik-detik bersejarah ketika Bung Karno membacakan teks proklamasi.





Sebagai penutup dari rangkaian upacara kenegaraan, iNews juga menayangkan secara langsung Upacara Penurunan Bendera pada sore hari pukul 14.00 WIB. Disiarkan dari IKN dan Istana Merdeka Jakarta, acara ini menandai berakhirnya rangkaian perayaan resmi Hari Kemerdekaan.

Penonton akan disuguhi suasana khidmat dan megah, bendera Merah Putih diturunkan dengan penuh hormat oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Momen ini menjadi refleksi bagi seluruh rakyat Indonesia untuk merenungkan perjalanan bangsa dan melanjutkan perjuangan menuju Indonesia yang lebih maju.

Sebagai hiburan malam, iNews mempersembahkan “iMovie Spesial Kemerdekaan” yang akan menayangkan film bertema perjuangan, “Kereta Api Terakhir,” pada Sabtu, 17 Agustus pukul 21.30 WIB. Film ini berkisah tentang sebuah markas besar TNI di daerah Yogyakarta yang memutuskan untuk menarik semua kereta api yang menuju ke Yogyakarta. Ketiga tentara ditugaskan untuk mengamankan kereta api terakhir yang mengangkut pengungsi dan dokumen bersejarah republik dengan berbagai halang rintang.

Film ini juga menyelipkan kisah cinta antara seorang pemuda dan dua wanita kembar. Kisah perjuangan ini dikemas dengan cerita yang romantis dan balutan komedi yang dapat menggelak tawa para penonton.

Dirgahayu Republik Indonesia! Mari kita terus melangkah maju, membangun Indonesia yang lebih baik, lebih kuat, dan lebih sejahtera. Saksikan semua program spesial ini pada 17 Agustus 2024, Nusantara Baru Indonesia Maju, di iNews.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More