Bikin Bangga, 5 Delegasi Bawa Aspirasi Pemuda Indonesia di KTT Pemuda G20

Kamis, 15 Agustus 2024 - 08:59 WIB
Indonesia kembali mengirim lima orang pemimpin muda sebagai delegasi untuk KTT Pemuda G20 (Y20) yang sedang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10-17 Agustus 2024. Foto/Istimewa
JAKARTA - Indonesia kembali mengirim lima orang pemimpin muda sebagai delegasi untuk KTT Pemuda G20 (Y20) yang sedang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10-17 Agustus 2024. Para pemuda ini akan turut serta dalam diskusi global mengenai isu-isu krusial yang dihadapi dunia saat ini.

Delegasi yang telah terpilih berdasarkan keahlian dan komitmen mereka terhadap perubahan sosial ini akan mewakili Indonesia dalam beberapa isu penting, yaitu Sheilla Njoto, delegasi dalam isu Inovasi dan Masa Depan Pekerjaan; M Syaeful Mujab, delegasi dalam isu Kelaparan, Kemiskinan, dan Ketimpangan; Rafsi Albar, delegasi dalam isu Reformasi Tata Kelola Global; Christy Zakarias, delegasi dalam isu Perubahan Iklim, Transisi Energi, dan Pembangunan Berkelanjutan; dan Nadhifatun Nurrur Rahma, delegasi isu Inklusi dan Keberagaman.





“Kami sangat bangga dapat mengirimkan para pemuda berbakat ini untuk mewakili Indonesia di panggung dunia. Ide-ide inovatif dan semangat mereka akan memperkaya KTT Pemuda G20 dan berkontribusi dalam upaya pembangunan berkelanjutan yang lebih baik dan adil bagi semua,” ujar Sekretaris Jenderal Indonesian Youth Diplomacy, Alvin Adityo dalam keterangannya, Kamis (15/8/2024).

Ketua Delegasi Indonesia, Sheilla Njoto menegaskan tentang pentingnya penyelenggaraan KTT Pemuda G20 ini untuk memastikan kebijakan global ke depannya memperhatikan perspektif pemuda.

“Kami berharap KTT ini dapat menjadi platform penting bagi pemuda dunia untuk terlibat dalam menentukan kebijakan strategis global ke depannya,” tegas Sheilla.

Delegasi Indonesia tahun ini memastikan terus memberi ruang bagi pemuda-pemudi Indonesia lainnya untuk memberikan aspirasi dan membawa aspirasi tersebut dalam meja perundingan.

“Kami hadir di KTT bukan hanya mewakili aspirasi pemikiran kami para delegasi, melainkan aspirasi bagi pemuda Indonesia,” ujar Mujab, salah satu delegasi Indonesia.



KTT Pemuda G20 merupakan forum bagi para pemuda dari negara-negara G20 untuk membahas dan merumuskan solusi atas tantangan global. Hasil akhir dari KTT Pemuda G20 Pemuda ini adalah dokumen kebijakan yang akan di advokasikan kepada pemimpin-pemimpin negara G20.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More