Gus Imin Terima dr Calum Miller, Bahas Bahaya Aborsi

Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:31 WIB
Calum menambahkan, di Indonesia sudab banyak berdiri rumah-rumah aman yang dikelola berbagai yayasan khusus untuk perempuan dalam kehamilan yang tidak diinginkan.

"Di mana orang-orang dengan KTD bisa pergi ke tempat ini kemudian anaknya bisa diadopsikan, atau dibawa pulang. Kita berharap secara nasional teman-teman baik dari PKB maupun dari pemerintah bisa memperbanyak shelter-shelter seperti ini di Indonesia, supaya lebih banyak lagi kehamilan yang bisa diselamatkan," ungkap Calum.

"Angka satu juta sampai dua juta aborsi pertahun kita berharap ini justru bukan menjadi aborsi ya, tetapi menjadi bonus demografi dan menjadi masa depan bangsa kita," sambungnya.

Lebih dari itu, Calum juga mendorong Fraksi PKB di DPR untuk memperketat celah aborsi sebagaimana diatur dalam UU Kesehatan serta UU Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA).

"Kita juga sudah diskusi mengenai Undang-undang Kesehatan, Undang-undang Kesejahteraan Ibu dan Anak bagaimana kita bisa memperketat ruang-ruang aborsi ini. Memang ada kasus-kasus yang sangat ekstrem di mana aborsi dilegalkan, tetapi bagaimana caranya Undang-undang ini tidak disalahgunakan," tukas Calum.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More