Nadiem dan Bintang Puspayoga Absen Sidang Kabinet di IKN, Stafsus Presiden Bilang Begini

Senin, 12 Agustus 2024 - 17:59 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim, dan Menteri PPPA Bintang Puspayoga. Foto/SINDOnews dan Kominfo
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar Sidang Kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) , pada Senin, 12 Agustus 2024. Namun, dua menteri tidak menghadiri sidang tersebut.

Keduanya yakni Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim , dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga . Alasan Keduanya tak hadir dikarenakan cuti dan izin.

"Mas Menteri Nadiem saat ini sedang cuti krn ada urusan keluarga. Sementara Bu Bintang semalam hadir di makan malam bersama, namun pagi ini izin untuk tidak hadir, ke Seskab," kata Staf Khusus (Stafsus) Presiden Grace Natalie dalam keterangannya, Senin (12/8/2024).



Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi memimpin Sidang Kabinet Paripurna perdana di lokasi yang dirancang sebagai pusat pemerintahan baru Indonesia, yaitu IKN, pada Senin, 12 Agustus 2024.



Mengawali sidang yang digelar di Istana Garuda tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas kesempatan istimewa ini.

"IKN adalah sebuah kanvas yang mengukir masa depan dan tak semua negara memiliki kesempatan, memiliki kemampuan untuk membangun ibu kotanya yang dimulai betul-betul dari nol," kata Presiden.

Dalam pengantarnya, Jokowi menjelaskan bahwa Nusantara dibangun dengan konsep forest city yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau. Selain itu juga merupakan smart city, kota yang ditopang dengan teknologi dalam setiap aktivitas kotanya.

"Juga liveable city, kota yang nyaman ditinggali," jelasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More